Bikin Yamaha Jupiter-Z & VegaZR Gak Lemot Lagi

Bikin Yamaha Jupiter-Z & VegaZR Gak Lemot Lagi
Assalamualaikum para penggemar motor
oke ini buat tips om NatyaOrigami™ yang pm ane yang katanya mau bikin kenceng motornya ane saranin suruh ganti prodo... prodo? apa itu prodo kalau di desa ane namanya itu kalau di dunia otomotif namanya atau lebih trendnya kampas kopling, nahhhh alat mesin ini perlu di tingkatkan bila motor sudah terasa sangat lamban... biasanya sangat terasa kalau kita manaiki motor dalam posisi 80km/s

dan mungkin ada satu tambahan lagi untuk meningkatkan daya kecepatan itu perlu di perhatikan dengan yang namanya sentrik ini sangat memperngaruhi kecapatan motor anda yang saya maksud disini adalah biasanya bila sentrik tidak lagi dalam keadaan normal maka perlu di perhatikan dari bunyi sentrik tersebut, biasanya akan muncul bunyi "tek, tek, tek" wahhh itu sudah sangat parah, dan haruslah penggatian segera di laksanakan... oke! alat ini gak mahal amat kok cuma 100 rb aja tapi buat cc kecil kayak ane 100cc wkwkwkwk....
Bikin Yamaha Jupiter-Z & VegaZR Gak Lemot Lagi
wahhhhh pokoknya gitu deh ane tadi dapet tips dari motor plus yang termasuk langganan baca ane hehehehehe berikut tips yang di berikan oleh:

Solusi supaya Yamaha Jupiter-Z enggak lemot kaitannya dengan kondisi kampas kopling. Seperti kampas kopling Jupiter-Z milik Airul yang tinggal di Jl. Pancoran Barat, Jakarta Selatan, ini jadi gak bisa pergi kuliah. "Memang beberapa hari ini Yamaha Jupiter-Z keluaran 2008 milik saya jadi agak lemot," kata Airul Anwar.

Karena gak mau ambil risiko, pria berbadan gempal ini mengelandangnya ke bengkel sohibnya Mins Motor (MM) di Jl. Mampang Prapatan 11, No. 14, Jakarta Selatan.

Di sana pria yang kerap disapa Inul ini bertemu dengan Muhammad Amin (mekanik MM). Inul menceritakan apa yang telah dialaminya kepada mekanik MM.
[Image: 206g5xk.jpg]
Amin pun ingin tahu apa yang diderita motornya. Setelah dibongkar baru ketahuan kalau kampas kopling sudah habis.

“Maklum namanya motor sudah lama pasti habis terkena gesekan. Kalau peranti ini mengalami keausan, motor dipastikan akan selip dan boros bensin," urai Amin.


Punya FR80 lebih tebal dari punya Jupiter-Z
Sistem kerja kampas kopling adalah memberi dongkrakan ke mesin saat pengendar memasukkan gigi, karena kampas kopling salah satu peranti transfer tenaga. Karena kerjanya bergesekan dengan pelat kopling, maka mau tidak mau itu pasti akan habis,” tambah mekanik ramah ini.

Biar lebih awet dan tenaga makin oke, Amin mengadopsi kampas kopling Suzuki FR-80 menggantikan bawaan Jupiter-Z. Untuk pakai kampas kopling Suzuki ini butuh penyesuaian. Emangnya gak langsung pasang apa ya?

Ya enggak lah. Karena kampas kopling FR80 lebih lebar dan tebal ketimbang Jupiter, maka tempat wadah KK atau biasa disebut kaki empat mesti dikikis sesuai ukuran kampas kopling.

“Seandainya part itu tidak dipapas, kampas kopling enggak akan bisa dipasang," tutur pria humoris ini.

Merembet ke yang lain? Tentunya! Karena selain itu, rumah kopling juga ikut diperbesar dengan cara praktis. Yakni, digerinda atau dikikir bagian kaki-kakinya. “Kurang lebih 1-2 mm," bilang mekanik ini sambil tersenyum karena hasilnya motor Inul jadi bertenaga.

Udah gitu aja lah mudah-mudahan bermanfaat ya...
wassalam....

4 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Terlalu ribet boss..
    Cukup ganti Kampas kopling jupiter z standart tapi yang ori trs ganti per kopling Satria F 150 itu udah enak. Kan nggk merusak bagian rumah kampas kompling'nya boss...
    Tips dari Bengkel IMS.daerah Jawa tengah.sragen

    BalasHapus
  3. Terlalu Ribet dan banyak biaya..
    Ane kasih tips lebih enak
    Ganti kampas kopling milik jupiter z tapi harus asli (ori)
    Per'nya pake punya suzuku Satria F 150 .itu udah enak .kalo mau lebih nggak lemot di kopling kaki.(otomatis) lebih weesssss....
    Tips dari IMS speed ( jawa tngh .sragen)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...