Hoda CB Jadul Bertenaga Ninja 4tak 250cc
Belakangan cukup sering menjumpai Honda
CB (100) yang lalu-lalang. Seorang sobat kampung juga punya.. uniknya,
hanya sedikit saja yang kondisinya masih asli alias orisinil, kebanyakan
teah mengalami perombakan di sisi mesin. Kok tahu??
Ya ngerti dikit lah, lhawong waktu papasan lihat blok mesinnya udah berganti nggak kayak bawaan CB yang masih kinclong, namun sudah ditempeli mesin Tiger.. kan beda jelas kontruksi mesinnya dari luar.
Ya ngerti dikit lah, lhawong waktu papasan lihat blok mesinnya udah berganti nggak kayak bawaan CB yang masih kinclong, namun sudah ditempeli mesin Tiger.. kan beda jelas kontruksi mesinnya dari luar.
Teman SMA, kang Noval namanya termasuk
yang mengadopsi aliran modif itu. Setelah menebus sebiji CB lawas, dia
berburu blok mesin Tiger ke Surabaya, dan setelah mendapat komponen
tersebut jadilah motor klasik namun bertenaga badak.
Power maupun akselerasinya diklaim sangat mantep, melebihi Tiger!!! Teman lain yang pernah menjajal pun mengkonfirmasi hal tersebut.. Sayang ada satu ‘kekurangan’ kecil : Starternya susah minta ampunn… hehehe..Puluhan kali nyelah sampe betis kram, kalau nggak ‘pas’ gak bakalan bisa hidupin mesin…
Power maupun akselerasinya diklaim sangat mantep, melebihi Tiger!!! Teman lain yang pernah menjajal pun mengkonfirmasi hal tersebut.. Sayang ada satu ‘kekurangan’ kecil : Starternya susah minta ampunn… hehehe..Puluhan kali nyelah sampe betis kram, kalau nggak ‘pas’ gak bakalan bisa hidupin mesin…
Modifikasi yang gianluigimario jumpai di
Kota Santri Jombang malah lebih ekstrim. Yang pakai karbu dan knalpot
tiger juga ada, tapi ada satu CB pakai blok mesin Jupiter MX sekaligus
pendingin cairannya!!!.. Nggak kebayang deh sebelumnya kalau dua mesin
beda ‘kelas’ ini bisa dikawinkan, namun namanya modifikator yang
pengalaman jelas nggak sulit lakuin yang begituan.. jossss
Cerita ketiga ini yang lebih
mencengangkan. Ada rekan yang punya kenalan memiliki CB modifan, tuh
motor ditawar 35 jeti tapi belum dilepas!
“ Emang mintanya berapa dan apa istimewanya? “ tanya mario.
“ Larinya bisa nyaingin Kawasaki Ninja 250 bro.. dan CB-nya aja emang murah paling 2,5 jeti udah dapat tapi modifikasi dan menyetel mesin CB yang sudah dijejali part Tiger nggak gampang.. Dan ditaksir yang punya biaya untuk itu lebih dari 35 jt” terang rekan saya itu..
“ Byuhh… masak semahal itu ya.. stel apa aja kok begitu tinggi biayanya.. “
“ Diantaranya adalah seting klep yang diperbesar mengambil dari Tiger ..” jawabnya
“ Emang mintanya berapa dan apa istimewanya? “ tanya mario.
“ Larinya bisa nyaingin Kawasaki Ninja 250 bro.. dan CB-nya aja emang murah paling 2,5 jeti udah dapat tapi modifikasi dan menyetel mesin CB yang sudah dijejali part Tiger nggak gampang.. Dan ditaksir yang punya biaya untuk itu lebih dari 35 jt” terang rekan saya itu..
“ Byuhh… masak semahal itu ya.. stel apa aja kok begitu tinggi biayanya.. “
“ Diantaranya adalah seting klep yang diperbesar mengambil dari Tiger ..” jawabnya
Ediyan juga.. motornya cuman 2jutaan
modifnya bisa 30juta lebih… Bisa aja para fanatik korek mesin mencari
cara buat nyiptain motor kencang namun tetap berbalut baju klasik..
Tapi kalau bener larinya pancen sekencang Ninja yang berharga 50jt an itu ya boleh laaahh.. dua jempol!
Honda CB klasik yang manis namun bertenaga liar rupanya makin diburu saat ini…
Sampean tertarik juga??? monggo..
Tapi kalau bener larinya pancen sekencang Ninja yang berharga 50jt an itu ya boleh laaahh.. dua jempol!
Honda CB klasik yang manis namun bertenaga liar rupanya makin diburu saat ini…
Sampean tertarik juga??? monggo..
(gianluigimario
0 komentar:
Posting Komentar