Modif Yamaha Mio Soul, 2012 (Bekasi)

Yamaha Mio Soul, Iseng Dapat Sponsor

Biasanya iseng-iseng berhadiah. Tapi, buat Billy Kristian, juragan Jail Autobodywork Custom di Jl. Caman Raya, Jatibening, Bekasi, isengnya mendatangkan sponsor.

"Sudah 90%. Sebentar lagi dapat sponsor," bisik Billy yang modifikasi Soul milik Renville Lie ini dengan airbrush salah satu merek rokok. Renville Lie pasrah soal pilihan cat bodi usulan Billy. "Kalo dapat sponsor kan lumayan," kekehnya.

Pantas saja spon­sor langsung kepincut, intip ubahannya. Pelek standar tergusur dengan pelek mobil. Dipilih pelek dari pelek Suzuki Carry yang dibelah, sehingga terlihat benar-benar kekar. Pelek lebar dikombinasi dengan jari-jari ala low rider. 

Karena sok sudah diubah, dudukan monosok pun diganti. Monosok yang awalnya di samping dipindahkan ke tengah. Dudukan baru memanfaatkan pelat setebal 4 mm.

"Pembuatan dudukan baru harus benar-benar pas. Agar sok tidak mentok ke karbu," lanjut modifikator yang selalu nenteng iPad ini.

Karena pelek sudah berubah lebih besar, otomatis beban mesin bertambah. Untuk mendukung kerja mesin, Billy sedikit menaikkan power mesin. "Cukup korek harian. Oversize 100," lanjut modifikator yang sedang menyelesaikan S2 ini.

Ubahan bodi, Billy mengandalkan customnya. Di bagian batok lampu depan mirip punya BeAT yang nempel dengan setang longbar yang dicustom ala Jail. Sedangkan bodi belakang batok lampunya mirip punya sodara satu pabrikannya, Jupiter MX.

Saluran buang,dibuat lebih besar menyesuaikan peleknya yang lebar. Untuk itu Billy mengandalkan custom dari Knalpot IMS milik Chuenk yang lokasinya tidak jauh dari Jail Bodywork. 

Low rider kalau musim hujan mudah kena cipratan. Billy membuatkan hugger untuk mengurangi menghalanginya. "Namanya hugger model Batman," kekehnya. Wah..bisa terbang dong... (motorplus-online.com)
Penulis : Tining | Teks Editor : KR15 | Foto : Boyo

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...