Pasang Cakram Belakang Jupiter MX, Jangan Asal Pasang

Pasang Cakram Belakang Jupiter MX, Jangan Asal, PasangAplikasi rem cakram di roda belakang Jupiter MX lawas setidaknya memiliki dua tujuan, yakni selain menaikkan performa pengereman, juga mempercantik tampilan motor.

Kendati sesungguhnya pabrikan sudah merancang dan memperhitungkan fungsionalitas dan sisi keamanan dari rem model tromol yang diaplikasi pada motor tersebut, namun sebagian bikers merasa itu belum cukup.

Menurut Jack dari bengkel 7Saudara Motor di bilangan Margasatwa, Jakarta Selatan, ada dampaknya dari pemasangan rem cakram di roda belakang.

"Pada Yamaha Jupiter MX tipe lawas, aplikasi rem cakram tidak perlu dibubut, karena sudah ada adaptornya," ungkap mekanik asli Betawi ini.

Menurut Jack, berdasarkan pengalamannya menangani Yamaha Jupiter MX tipe lawas, altenatif perangkat rem cakram belakang yang biasa diaplikasi pada motor konsumennya adalah milik Suzuki Satria 2-tak.

Bicara masalah pemasangan, jika Anda belum berpengalaman lebih baik serahkan pada ahlinya. Pasalnya, aplikasi rem cakram roda belakang lebih beresiko gagal jika kurang akurat.

“Lebih baik serahkan pada orang yang ahli atau sudah berpengalaman mengaplikasikan komponen tersebut. Soalnya ini adalah pencangkokan komponen dari brand lain yang awalnya komponen itu tidak ada di motor tersebut, jadi potensi gagal atau kinerja rem yang kurang maksimal bisa terjadi. Jadi jangan asal pasang,” terang Jack.

Menyinggung mengenai biaya, Jack menyebut biayanya di kisaran Rp 600 ribu. Alokasi budget ini sudah termasuk ongkos pemasangan.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...