Korekan Harian Yamaha Scorpio Z 2008

 Malam ini pikiranku tiba-tiba teringat motor scorpioku di rumah yang sekarang berubah kembali ke tampang standar. Bagiku, bukan karena harganya, tapi kenangan bersama motorku ini tak akan pernah tergantikan, baik itu kenangan manis atau pun pahit.

Korekan Harian Yamaha Scorpio Z 2008

Ngomongin masalah scorpioku ini dimulai dari mana ya? emm... awalnya motor ini dibeli dari gaji pertama kakaku yang bekerja di PLN, maklum kami berdua cowok yang doyan mainan motor namun sebelum kakakku bekerja kami hanya bisa melihat, maklum kami dari keluarga biasa saja. dan kami memang berprinsip untuk sesuatu yang bersifat hobby harus dari usaha kami. Pantang bagi kami untuk meminta ke orang tua. yah memang orang tua berkewajiban untuk menyenangkan anak... tp kami bukan seperti itu. Kami yang harus membahagiakan orang tua.

Korekan Harian Yamaha Scorpio Z 2008

Pada waktu itu aku duduk kelas 3 SMA, ya sebelumnya saat telponan guyon-guyon aku ditanyain pengen motor apa. Kita selalu bertukar pendapat untuk hasil yg baik. Ga tau kenapa aku terbayang-bayang scorpio. padahal pada waktu itu scorpio tidak pasaran, harga jualnya anjlok, minim yang pake. But tetep pilihanku Yamaha Scorpio Z.Saat jam pelajaran hari sabtu, tumben si mas sms, "nang, ndang muleh.... mengko muleh sekolah g usah ngopi" maksudnya "nang, cepet pulang.. ntar pulang sekolah g usah ngopi" hehehhe sudah menjadi kebiasaan di kotaku anak SMA yang hobby ngopi nongkrong meskipun minumnya bukan kopi..hehehhee..

Scorpioku ini sudah berganti2 model yang terakhir ya seperti ini.
Speknya dari sisi mesin tipe korek harian: porting polish, lepas paking silinder kop, karburator PE ori reamer 31mm, noken as racing bikinan bengkelku, set final gear 15-41 josss.. yah meskipun suara mesin agak berisik tapi wow tenaganyaa ampuun deh. Untuk pengapian aku tetep pake standar. karena sudah cukup banget buat harian ataupun touring.


Untuk urusan body : kaki-kaki depan pake velg Rossi 2.50x17 dengan ban IRC 100/80-17 (copotan new CBR 150) cakram PSM  .. Belakang pake velg TDR 3.00x17 ban IRC 130/70-17 (copotan new CBR 150).
biar urusan shockbreaker nyaman Arm relay dan con rod modif ulang di tukang bubut dibikin teflon dan lubang vet. kenyamanan berkendara aku pasang stabilizer bottom shock made in sendiri selain itu aku pasang damper steer atau stabilizer steer. handlingnya nyaman buat ccornering di gunung lawu. body aku painting ulang di wanto airbrush ungaran jadi warnanya kelihatan blink karena clearnya kelihatan basah.
lampu depan pake replika HD reflektor Depo, dudukan dibuat dari akrilik :D modal kreatif.

untuk kelistrikan : sistem pengisian udah aku rubah fullwave, pasang alarm, pasang stabilizer pengisian, lampu senja dari led superflux bikinan sendiri, bohlam depan H4 100/90 watt .

oh iya sekalian promosi, kalo mau bikin rangkaian fullwave, reamer karbu PE, pasang alarm, bikin stabilizer bottom shock aku bisa buatin tinggal sms aku aja 085790204060. udah nih aku mau ngeshift malem, mau cek lokal di turbin

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...