Cara Menghilangkan Kerak Noda Diblok Mesin Motor

Cara Menghilangkan Kerak Noda Diblok Mesin Motor
motor racing
Pasti agan-agan semua jengkel atau mlz kalau liat sepadah motor keliatan kotor, apa lagi mesinnya. makai motor pun pasti ogahh. Kerak yang timbul pasti ada sebab dan akibat yaitu karena pemakaian motor yang lama pasti akan mengalami kotor dibagian mesin, entah itu kotor disebabkan oleh debu yang menempel sehingga mengerak, ataupun sisa-sisa oli yang menempel dan tidak sempat dibersihkan

Nih sayah punya tipnya. DI SIMAK YAA........


motor racing1. Pertama-tama siapkan alat & bahannya dulu
a. Pertama cairan pembersih keramik VIXAL
b.  Sikat Kecil/ Sikat Gigi
c. Air Panas


1.       Setelah bahan tersedia segera oleskan cairan pembersih keramik yang dicampur dengan air panas dengan menggunakan kuas halus.
2.       Setelah seluruh permukaan mesin yang kotor berkerak tersebut rata diolesi dengan cairan pembersih keramik, tunggu kira-kira sepuluh menit sampai bereaksi. Biasanya akan timbul buih-buih putih yang menandakan soda apinya sudah bereaksi.
3.       Habis itu bersihkan dengan sikat gigi untuk mempercepat kerak terangkat, langkah selanjutnya siram dengan air sabun hingga bersih 
motor racing
Tips ini bisa dilakukan jika blok mesin yang terbuat dari alumunium dan tidak dicat, karena jika dicat maka catnya akan rusak. Selanjutnya tinggal dibersihkan dengan air sampai bersih. Jika belum bersih lakukan langkah tadi berulang-ulang sampai bersih betul.

SELAMAT MENCOBA GAN

1 komentar:

  1. mantap gan,,,,trims infonya,,,,saya kesal blok shogun 125 tuh susah kali bersihkannya,,,,saya mau coba tipsnya ,,,,

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...