spesifikasi yamaha mt 25

Yamaha selalu di depan, itulah salah satu moto yamaha yang menunjukan dirinya memang layak menjadi yang terbaik dari yang terbaik. Belum lama ini, setelah meluncurkan Yamaha YZF R25 ke pasaran. Kali ini yamaha membuat sebuah inovasi terbaru, untuk melengkapi dominasi Moge pada deretan motor buatannya, dirinya meluncurkan motor jenis Naked street bike yang benama Yamaha MT-25.
Sekilas, Yamaha MT-25 ini tak berbeda jauh dari versi mortor yamaha yang memilki serie MT-09, desain street bike sangat kental pada motor terbarunya ini. Sebagai adik kandung dari Yamaha YZF R25, dirinya dibekali mesin yang sama besar dengan YZF R25, yaitu sebesar 250 cc, dan dilengkapi teknologi terbaru untuk mendongkrak performa yang dimilkinya, agar menjadi lebih cepat dan tangguh dijalanan.
Dengan mencontoh keberhasilan dari Yamaha YZF R25 pada sisi marketnya, yamaha sendiri diperkirakan akan lebih sukses lagi ketika nanti dirinya menggelontorkan produk yang bernama Yamaha MT-25 ke pasara otomotif indonesia. Apalagi sekarang ini kebanyakan lebih suka dengan motor gaya ala street fighter, itu dibuktikan dengan banyakanya modifikasi motor dengan model street bike, diberbagai ajang kontes motor tanah air.
Rangka yang kokoh dan kaki-kaki yang kekar, serta model mesin besar yang dibawanya, menjadi suatu hal yang menarik untuk ikuti. Bentuknya yang sudah full custom juga menjadi daya tarik tersendiri yang dimilki oleh Yamaha MT-25, karena dengan adanya motor ini, anda tak perlu lagi mengeluarkan dana tambahan untuk menjadikan lebih motor lebih sangar, karena motor ini sudah tercipta dengan model Street Bike yang gahar. Selengkapnya, anda dapat menyimak ulasan kami dalamSpesifikasi dan Harga Yamaha MT-25 dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Yamaha MT-25

Spesifikasi dan Harga Yamaha MT-25
Spesifikasi dan Harga Yamaha MT-25

Spesifikasi Yamaha MT-25

Mesin 
  • Tipe : 4 Langkah berpendingin cair, DOHC-8valve
  • Jumlah / Posisi Silinder : 2 silinder / Tegak
  • Diameter x Langkah : 60,0 x 44.1 mm
  • Perbandingan Kompresi : 11,6 : 1
  • Daya Maksimum : 26,5 kW / 12000 rpm
  • Torsi Maksimum : 22,6 Nm / 10000 rpm
  • Sistem Strarter : Elektrik starter
  • Sistem Pelumasan : Basah
  • Kapasitas Oli Mesin : Total : 2,4L, Berkala : 1,8L, Ganti
  • Filter Oli : 2,10L
  • Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection
Transmisi
  • Tipe Kopling : Basah Kopling manual, Multiplat
  • Tipe Transmisi : Constant mesh 6-speed
  • Pola : 1-n-2-3-4-5-6
Frame
  • Panjang X Lebar X Tinggi : 2090 mm X 745 mm X 1.035 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1380 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 160 mm
  • Tinggi Tempat Duduk : 780 mm
  • Berat isi : 165 kg
  • Kapasitas tangki bensin : 14L
  • Tipe Rangka : Diamond
  • Suspensi Depan : Teleskopik
  • Suspensi Belakang : Swing Arm
  • Ban Depan : 110/70-17M/C (54S)
  • Ban Belakang : 140/70-17M/C (66S)
  • Rem Depan / Belakang : Single Disc Brake
Kelistrikan
  • Sistem Pengapian : TCI
  • Battery : GT28V
  • Tipe Busi : NGK/CR9E

Review Yamaha MT-25

Review Yamaha MT-25
Review Yamaha MT-25
Desain luar Yamaha MT-25 dibuat sangar, dengan ditambahkannya Air Shroud pada bagian depan tangki, yang sekaligus memilki fungsi sebagai pendingin mesin kedua setelah liqud cooled pada mesin. Kemudian pada stang, Yamaha menggunakan Handle Bar upright, dan membentuk tangki dengan model cover terbaru dari inovasi yamaha, untuk menambah kesan sangar ala street figter sejati.Beralih kebagian belakang, desain tailight seperti yang digunakan Yamaha YZF R25, digunakan kembali pada MT-25, lengkap dengan lampu rem dan dua lampu sein. Lalu untuk bagian bawah, terdapat undercover dengan desain aero dinamis.
Selain itu, tampang Yamaha MT-25 semakin lengkap dengan digunakannya speedometer khas motor balap, yang user friendly dan mudah dipahami, yang dilengkapi dengan berbagai indikator didalamnya, dimana untuk bagian ini yamaha membaginya menjadi 3 bagian yang dijadikan menjadi satu bentuk kesatuan. Pada sisi kiri terdapat indikator netral gigi, lampu sein dan lampu utama. Terus untuk bagian tengah terdapat penunjuk kecepatan dan rpm analog. Terakhir, bagian paling kanan, yamaha melangkapinya sebagai indikator suhu mesin, jam, dan temperatur mesin. Desain modern tersebut, pastinya menjadikan berkendara menjadi lebih menyenangkan.
Kemudian pada sisi rangka, Yamaha Mt-25 berdiri kokoh dengan rangka tipe diamond yang dicat warna biru, sebagai ciri khas dari Yamaha MT-25 itu sendiri. Bentuknya yang lebar dengan dimensi panjang 2090 mm, lebar 745 mm , dan tinggi 1.035 mm, mengharuskan pengendara agar lebih ektra dalam menggunakannya, karena disamping lebar, bobotnya juga cukup lumayan berat dengan bobot mencapai 165 kg. Tetapi meski demikian,pengguna akan diuntungkan dengan desain naked strret bike yang digunakan pada yamaha MT-25, karena disini anda dapat dengan mudah untuk bermanuver dan menyelip ditengah-tengah kemacetan dengan cepat, meski hanya terdapat ruang kecil untuk bergerak.
Selanjutnya, bagian kaki-kaki. Bagian ini ternyata hampir sama dengan yang digunakan oleh Yamaha R25, dimana untuk bagian depan, Yamaha MT-25 menggunakan suspensi jenis teleskopik berdimensi 41 mm, sedangkan untuk bagian belakanng Yamaha MT 25, dirinya menggunakan swing arm dengan model Mono Cross, yang sudah teruji akan keseimbangannya pada jalan bergelombang maupun untuk diajak menikung tajam, kedua suspensi ini dapat menahan bobot secara sempurna, dan menjadikan akselerasi Yamaha MT-25 semakin mantap. Ditambah penggunaan ban berjenis tubeless dengan velg ring 17 tipe tapak lebar, membuat berkendara menjadi lebih nyaman.
Yamaha MT-25
Yamaha MT-25
Kenyamanan tersebut masih berlanjut dengan digunakannya double disc brake yang dipasangkan pada kedua kaki Yamaha MT-25. Selain membuat nyaman, sistem pengereman dengan menggunakan model ini dapat menahan laju kendaraan secara optimal di kecepatan tinggi, maupun pada saat anda melalui tikungan tajam. Oiya samapi lupa, untuk bagian tempat duduk, pihak yamaha menggunakan model split seat, yang terbagi atas dua bagian terpisah dengan tingkat kenyamanan lebih pastinya. Pindah kebagian kelistrikan, Yamaha MT-25 mengandalakan sistem pengapian dari TCI yang dapat menambah daya pengapian lebih tinggi pada mesin,sehingga mesin dapat bergerak lebih cepat dan responsive ketika pada saat baru dinyalakan.
Terakhir, sektor dapur pacu. Seperti yang kami kattakan ditas soal asal muasal Yamaha MT-25, kalau dirinya merupakan turunan dari motor Sport Yamaha YZF R25, jadi secara keseluruhan, mesin yang digunakan pada Yamaha MT-25 terbilang sama. Dibekali mesin besar dengan 2 silinder tegak bertipe 4 langkah DOHC 8-valve, dengan kapasitas 250 cc, Yamaha MT-25 berjalan pada diameter langkah 60,0 x 44.1 mm. Mesin berkapasitas besar ini mampu memcu dirinya hingga kecepatan maksimal pada 26,5 kW seetiap 12000 rpm, sedangkan untuk torsinya, MT-25 meraih angka 22,6 Nm / 10000 rpm. Untuk transmisinya sendiri menggunakan tipe kopling manual dan tipe transmisi Constant mesh 6-speed dengan pola 1-n-2-3-4-5-6.
Sistem pembakaran menggunakan sistem fuel injection, yang dapat menyemburkan bahan bakar terhadap mesin hingga partikel terkecil, sehingga mesin dapat membakarnya secara sempurna. Hal tersebut menjadikan Yamaha MT-25 lebih ramah terhadap bahan bakar yang digunakan. Disamping itu, mesin besar ini pasti akan mengeluarkan panas berlebih, maka dari itu, untuk mendinginkan bagian mesin, Yamaha MT-25 mempercayakannya pada sistem Liquid Coolled,yang mengandalkan radiator sebagai perangkat utamanya, dengan begitu suhu dalam mesin menjadi lebih stabil, yang berefek ke kinerja mesin menjadi lebih maksimal, meskipun anda mengunakannya dalam waktu lebih dari satu jam tanpa berhenti.

Harga Yamaha MT-25

Yamaha MT-25
Yamaha MT-25
Setelah puas membahas Yamha MT-25 dari berbagai sisi, kali ini tinggal membahas soal banderol Harga Yamaha MT-25. Tepat ditanggal 6 bulan juni tahun 2015, yamaha indonesia melalui PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merilis motor besarnya ini di pasar otomotif indonesia, pihaknya secara resmi mengumumkan kalau Harga Yamaha MT-25 bakal dibanderol 46 juta’an. Harga tersebut sangatlah cocok dengan desain dan mesin yang dibawa oleh Yamaha MT-25, terlebih dirinya sudah membawa mesin berkapsitas 250 cc, jadi sudah sewajarnya saja jika Yamaha membanderolnya dengan harga seperti itu. Untuk lebih jelas soal Harga Yamaha MT-25 Terbaru, anda dapat melihatnya langsung pada tabel dibawah ini.
Harga Yamaha MT-25 BaruRp.46,000,000,-
Harga Yamaha MT-25 Bekas
Harga Yamaha MT-25 TerbaruCek Di Sini
Baca juga : Harga Yamaha MT-09
Harga Yamaha MT-25 diatas merupakan Harga Yamaha MT-25 yang berlaku di jakarta, dan kemungkinan besar akan diberlakukan juga di seluruh indonesia, kalaupun ada selisih, itupun hanya beda ratusan ribu, tergantung dari sesi pengiriman dari pusat jakarta, sampai dengan dealer-dealer yang tersebar hingga pelosok negri. Bagaimana ? sobat otoboy ingin memilkinya?, bagi anda yang ingin memilkinya, anda dapat langsung memesannya ke dealer terdekat dikota anda berada. Sekian yang dapat kami informasikan untuk anda, mengenai Harga Yamaha MT-25

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...