Modifikasi Motor Honda GL-PRO Tampil Lebih Sporty

Modifikasi Motor Honda GL-PRO Tampil Lebih Sporty

Modifikasi motor akan membahas mengenai Honda GL-Pro agar bisa memiliki tampialn lebih sporty. Tidak banyak yang di lakukan untuk merombak motor Honda GL- Pro agar lebih sporty.
Modifikasi Motor Honda GL-PRO Tampil Lebih Sporty
Berikut beberapa langkah yang harus di lakukan antara lain :
Modifikasi Motor Honda GL-PRO Tampil Lebih Sporty
    Pemilihan pemakain setang jepit dengan bentuk kecil dan rapi cocok buat motor sport masa kini. Perlengkapan akan makin rapi dan trendy dengan pemasangan deltabox disamping sisi kiri dan kanan bodi sepeda motor dengan menggunakan baut.
    Sepatbor depan diganti dengan sepatbor dari motor Kawasaki Ninja yang mempunyai model sport pula. Sedang pada bagian belakang sepatbor di pasang menyatu dengan lengan ayun belakang dengan cara di baut.
    Pada bagian roda di pasang pelek palang tiga dari merek Morodadi dengan diameter ukuran 18 lengkap pada roda bagian depan dan bagian belakang. Ban sebagai perangkat jalan di ganti dengan yang baru dengan ukuran 80/90-18 merek mizzle di bagian depan.
    Bagian knalpot belakang juga mengalami perombakan dan penggantian dengan memakai sistem peredam. Pada bagian peredam di rancang sendiri dari bahan pipa tabung bekas tinta fotokopi yang dapat di bongkar pasang memakai glass woll untuk sarana peredaman suaranya. Dengan sistem ini suara yang di hasilkan jadi ngebas.
    Pada bagian depan di turunkan dengan cara menurunkan kedudukan segitiga setang penjepit terhadap sokbreker depan. Dengan demikian posisi motor jadi agak nungging.
    Pada sokbreker belakang di ganti dengan ukuran yang lebih panjang dari aslinya. Diambil dari sokbreker merek Kayaba, sehingga tampilan motor berkesan sport yang agak nungging. Bagian rem tak banyak mengalami perubahan yang berarti. Hanya bagian rem sebelah depan di pasang tutup rem dari bahan fiberglass.
    Lampu bagian depan sebagai pengganti kelengkapan di malam hari di ganti dengan model yang lebih sporty di pakai model kedok dari Honda Nova. Pemasangan ini di tempatkan pada segitiga setang dengan bantuan plat besi L setebal 3 mm.
    Untuk mengimbangi ukuran lampu nova yang kecil, maka pemasangan lampu sein juga di ubah menjadi ukuran yang lebih kecil di tempel di bagian belakang. Sementara untuk yang depan masih mengandalkan lampu sein Sali dari Honda Nova menyesuaikan kedok lampu depan.
    Karena mesin masih memiliki tenaga dan tarikan yang baik maka tidak memerlukan modifikasi motor yang lain. Namun biar agak lebih baik di lakukan penggantian pilot jet dan main jet dengan ukuran yang lebih besar di sertai dengan sedikit penyetelan kembali.

Itulah sedikit ulasan bagaimana kita melakukan sebuah modifikasi motor honda GL-PRO agar tampil lebih sporty. Selamat mencoba

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...