Bensin Sintetis Terbuat Dari Sampah

Hamidi, warga, Kota Tangerang berhasil mengubah sampah menjadi bensin sintetis. Hamidi mengaku mengawali sampah menjadi bensin sintetis setelah berselancar di dunia maya.
“Awalnya browsing, penasaran, gimana sih cara ngubah sampah menjadi bensin sintetis. Kan ada yang sederhana, pakai kaleng, coba-coba sendiri," kata Hamidi seperti diungkapkan dalam laman pemerintah kota Tangerang.

Dari beberapa kali percobaan sampah menjadi bensin sintetis, Hamidi semakin penasaran dan mencoba terus bagaimana caranya agar semua sampah plastik bisa dia ubah jadi bahan bakar minyak sintetis. Ia mengakui, dirinya banyak menemui kesulitan saat mencoba, sebab dirinya tak memiliki latar belakang pendidikan maupun ilmu tentang hal-hal kimia seperti yang sering dilakukan praktisi di laboratorium.
Keingintahuan Hamidi tentang sampah juga sempat tidak disetujui oleh orangtuanya. Menurut orangtuanya, Hamidi sudah memiliki pekerjaan yang baik di hotel yang ada Jakarta saat itu. Sedangkan untuk mencari cara mengubah sampah menjadi BBM sintetis dinilai bukan kegiatan yang menguntungkan.
Cara Hamidi untuk mengecek minyak hasil olahan mesin buatannya sendiri pun sederhana. Hamidi hanya membaca informasi di internet tentang bahan bakar minyak jenis bensin dan solar.
Setelah dites secara sederhana, Hamidi pun mencoba BBM tersebut sebagai bahan bakar sepeda motornya menggunakan bensin jenis premium dan mobil bermesin menggunakan bensin jenis solar. Hasilnya, sepeda motor maupun mobil diesel itu bisa jalan seperti biasanya.
Sumber : (www.motorplus-online.com) 

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...